CETAK ID CARD MURAH JAKARTA TIMUR (24 JAM BISA DITUNGGU)

Gambar Produk 1
Cetak ID Card, Kenali Jenis dan Fungsinya bagi Perusahaan
Salah satu kebutuhan tetap suatu perusahaan adalah melakukan cetak ID card. Sebagaimana namanya, ID card merupakan kartu yang digunakan sebagai tanda identitas. Kartu ini biasanya digunakan oleh siapa saja sebagai tanda pengenal. Baik itu oleh karyawan, pelajar, hingga mahasiswa. Ternyata ada beberapa jenis ID card dengan ciri khas berbeda-beda. Di perusahaan, khususnya perusahaan-perusahaan besar, pada umumnya karyawan memiliki kartu ID yang selalu dibawa kemanapun. Pembuatan ID card oleh suatu perusahaan bukan tanpa tujuan. Berikut akan kami jelaskan fungsi-fungsi ID card.

Jenis-Jenis dari ID Card
Anda mungkin sering menjumpai orang-orang yang memakai kartu identitas dengan cara berbeda-beda. Ada yang memakainya dengan cara menyematkan pada baju atau menggantungkannya pada sebuah tali.

Selain model pemakaiannya, kartu identitas ini juga terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Sebelum cetak ID card di percetakan langganan Anda, ketahui terlebih dahulu jenis-jenisnya agar dapat menentukan mana yang paling pas sesuai kebutuhan.

1. ID Card Biasa
ID card ini adalah jenis kartu identitas paling umum yang banyak digunakan sebagai tanda pengenal di berbagai perusahaan. Informasi yang tercantum pada ID card biasa meliputi nama, identitas, jabatan, nama perusahaan, serta foto. Selain tanda pengenal karyawan perusahaan, contoh ID card biasa misalnya KTP, SIM, kartu pelajar, dan kartu mahasiswa.

2. ID Card Magnetic
Sesuai namanya, ID card magnetic memiliki tanda panel hitam di bagian belakang kartu. Panel tersebut berfungsi untuk menyimpan data-data rahasia pemegangnya. Dengan alat reader magnetic, data pada ID card dapat dibaca dengan cara memasukkan atau menggesekkannya. Selain sebagai kartu identitas, cetak ID card magnetic biasanya difungsikan untuk kebutuhan transaksi.

3. ID Card Proximity
Secara fisik, ID card jenis proximity tampilannya mirip dengan kartu identitas biasa. Namun jika dilihat lebih teliti, jenis satu ini dilengkapi dengan chip yang tertanam pada kartu. Fungsi chip tersebut yaitu untuk kepentingan keamanan data sehingga dapat menghindari pemalsuan identitas. Contoh kartu proximity adalah kartu akses untuk mengakses sebuah gedung, membuka pintu, akses loker, dan lainnya.

Fungsi Cetak ID Card bagi Perusahaan
Sekilas identification card alias ID card hanya dipakai karyawan sebagai tanda pengenal saja. Namun ternyata kartu ini memiliki fungsi-fungsi lain yang bermanfaat bagi perusahaan sehingga perlu Anda pertimbangkan untuk membuatnya.

  1. Identitas Perusahaan Dengan desain yang dibuat secara khusus, ID card berfungsi untuk menunjukkan identitas perusahaan Anda. Terutama ketika karyawan berkegiatan atau menjalankan tugas perusahaan di lingkungan eksternal.Misalnya saat melaksanakan meeting dengan klien, bertemu kolega bisnis, melakukan dinas luar kota atau kunjungan kerja, dan sebagainya.2. Alat Promosi Perusahaan
  2. Bagi sebuah perusahaan, cetak ID card bisa menjadi sebuah alat promosi untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat. Misalnya saat perusahaan Anda berpartisipasi dalam acara pameran atau perjalanan bisnis ke luar kota.
  3. Menampilkan Image dan Branding Perusahaan ID card juga dapat digunakan untuk menampilkan image perusahaan. Di lingkungan luar, kartu ini berperan sebagai wajah dari perusahaan Anda yang dilihat oleh orang banyak. Maka dari itu, penting sekali memperhatikan bahan serta desainnya dengan teliti. Pastikan Anda membuat ID card berkualitas dengan desain menarik untuk menciptakan image positif di mata masyarakat. Cara ini juga berperan penting untuk keberhasilan branding.
  4. Mempermudah Pendataan Karyawan ID card memberikan kemudahan dalam melakukan pendataan karyawan. Dengan adanya kartu ini, data kehadiran karyawan tersedia secara otomatis sehingga pengontrolannya lebih mudah.

Manfaat ID Card bagi Karyawan
Sementara itu, perusahaan yang cetak ID card juga memberikan beragam manfaat bagi karyawannya, diantaranya:

  1. Tanda Pengenal Kartu identitas tentunya berfungsi sebagai tanda pengenal yang membantu karyawan untuk saling mengenal satu sama lain Sebagai Pembeda
  2. Kartu ini juga berfungsi untuk membedakan karyawan menurut divisi atau jabatannya. Di samping itu, ID card juga membedakan karyawan dari satu perusahaan dengan lainnya sehingga dapat menumbuhkan kebanggaan tersendiri.
  3. Sebagai Alat Presensi
  4. Semua karyawan harus melakukan presensi setiap masuk kerja sebagai bukti kehadiran. Dengan ID card, kegiatan presensi lebih mudah, praktis, dan otomatis. Mempermudah Akses
  5. Dengan mengenakan ID card, karyawan memiliki akses yang lebih leluasa. Sehingga dapat menggunakan ruangan atau fasilitas yang diperlukan untuk kebutuhan pekerjaannya. Kami melayani pembuatan ID card berkualitas untuk meningkatkan citra perusahaan Anda. Untuk hasil cetak ID card terbaik dengan tampilan profesional, tidak perlu ragu mempercayakannya kepada Qinaya Printing.
Hubungi Admin Qinaya Printing :
Whatsapp : 0812 7733 1679
Phone ☎ : 0812 7733 1679
Alamat : Jl. Balai Pustaka Baru No. 43-44 Rawamangun Jakarta Timur (Samping SMKN 26)

Salah Satu Yang Percetakan Kami Unggulkan Jasa Print Murah di Jakarta dengan Layanan 24 Jam, jadi anda bisa hubungi admin kami kapanpun siap membantu cetakan anda Untuk yang ingin cetak id card langsung jadi ada beberapa yang perlu anda siapkan terlelih dahulu seperti :
  • Desain - anda harus sudah punya desain yang akan di cetak sehingga kami bisa langsung masuk proses print lansung tanpa harus desain dulu.
  • Pembayaran - Aturan untuk layanan online kami yaitu pembayaran dulu baru di proses orderan, jadi anda harus membayar terlelbih dahulu bisa lewat transfer saja.
  • Alamat pengiriman - harus sudah menyediakan kemana pesanan akan dikirim, alamat untuk pengiriman harus jelas dan tepat agar pesanan bisa sampai sesuai waktunya.
  • Terimakasih ! Semoga Cetak id card Online di Jakarta Timur (Buka 24 Jam) yang sengaja kami sediakan ini bisa bermanfaat untuk kemudahan dalam pemesanan.
Semoga menjadi langganan !!!
wa