CETAK SERTIFIKAT MURAH 24 JAM JAKARTA TIMUR (BISA DITUNGGU)

Gambar Produk 1
Ingin Cetak Sertifikat? Kenali Jenis-Jenis Kertas Berikut!
Salah satu layanan yang ada di perusahaan percetakan qinaya printing  adalah Cetak Sertifikat. Ketika seseorang mengikuti sertifikasi untuk profesi tertentu, biasanya mereka akan mendapatkan surat tanda keterangan lulus ujian sertifikasi alias sertifikat. Di samping itu, dokumen ini biasanya juga diberikan kepada peserta yang mengikuti agenda atau acara tertentu seperti perlombaan, seminar, workshop, pelatihan, dan sebagainya. Terkadang Anda juga akan menerima sertifikat setelah membeli harta benda berharga seperti rumah, tanah, perhiasan, dan benda berharga lainnya. Karena dokumen ini digunakan juga sebagai surat tanda bukti kepemilikan.

Jenis-Jenis Kertas untuk Cetak Sertifikat

Tahukah Anda, ternyata terdapat beragam jenis kertas yang digunakan untuk membuat sertifikat. Sebelum mencetak sertifikat untuk diberikan kepada orang lain, ketahui beberapa pilihan kertasnya sehingga Anda dapat menentukan bahan paling sesuai.

1. Kertas Art Carton
Kertas art carton memiliki ciri-ciri permukaannya licin dan semi doff. Karakter tersebut membuat art carton menampilkan hasil printing yang sangat baik.

Art carton adalah versi tebal dari art paper yang biasa digunakan untuk mencetak flyer atau brosur. Sifatnya yang tebal dengan permukaan indah membuatnya sangat cocok untuk keperluan print dokumen sertifikat.

Tidak perlu ragu jika Anda ingin melapisinya dengan laminating karena proses laminasi tidak membuat kualitas art carton menurun. Untuk menghasilkan cetak sertifikat terbaik, art carton yang sering digunakan adalah gramasi 210-250 gsm.

2. Kertas Manila
Kertas manila juga dikenal dengan sebutan BC (Brief Card). Tekstur manila agak kaku dan sedikit kasar sehingga sering dipilih dalam pembuatan beragam kartu record.

Teksturnya yang agak kaku membuat manila tidak mudah lecek. Banyaknya pilihan warna juga menjadi keunggulan lain manila yang membuatnya mudah disesuaikan untuk berbagai tema.

Meskipun tampilan hasil cetakan menggunakan kertas ini bukan yang terbaik, namun manila masih menjadi pilihan karena harganya relatif murah dibanding jenis kertas lain untuk keperluan yang sama.

3. Kertas Linen Jepang
Linen jepang adalah kertas yang menggunakan serat rami sebagai bahan pembuatannya. Ciri khas linen jepang yaitu permukaannya sedikit kasar, seratnya terlihat namun tidak mengkilap dengan alur yang jelas seperti pada kain.

Karakteristik tersebut begitu unik sehingga membuat linen jepang memiliki keistimewaan tersendiri dengan tampilan yang elegan. Salah satu keunggulan linen jepang yaitu sangat baik dalam menyerap tinta.

Keunikan tersebut membuatnya sangat cocok digunakan untuk membuat sertifikat kosong. Yakni sertifikat yang ditulis serta ditandatangani secara manual. Selain cetak sertifikat, linen jepang juga banyak digunakan untuk print undangan yang eksklusif.

4. Kertas Blues White
Kertas Blues White (BW) memiliki kemiripan dengan manila. Hanya saja, BW memiliki kerapatan serat dan juga raster yang lebih baik ketimbang manila. Jika dibandingkan dengan manila, BW menghasilkan cetakan yang lebih cerah dan jelas.

Ini membuat sertifikat yang dicetak menggunakan kertas blues white menampilkan kesan premium dengan harga terjangkau. Namun Anda tidak disarankan melakukan laminating jika mencetak sertifikat pada kertas ini.

Teksturnya yang kasar berpotensi membuat warna memudar akibat terkena panas pada saat proses laminasi. Umumnya, blues white digunakan untuk mencetak sertifikat, kartu nama, hingga cover buku.

5. Kertas Concorde
Concorde merupakan salah satu jenis kertas berkualitas premium yang menampilkan kesan elegan dan mewah. Pada teksturnya yang halus, terdapat alur-alur garis menonjol sehingga membuat permukaannya terasa lebih bertekstur.

Hadir dengan warna-warna soft, ini adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan hasil cetak sertifikat yang eksklusif dan berkelas dalam balutan kelembutan. Tampilan mewahnya membuat kertas concorde sangat baik untuk mencetak sertifikat penghargaan.

6. Kertas Hammer
Kertas hammer banyak dikenal sebagai salah satu jenis fancy paper yang memiliki tekstur berurat. Ciri khas hammer paper adalah permukaannya yang glossy sehingga membuat tampilannya begitu mewah dan berkelas.

Kemewahan tampilannya akan semakin megah ketika Anda mengombinasikannya dengan tinta timbul berwarna emas. Karakteristiknya yang elegan membuat hammer paper dibanderol cukup mahal, bahkan salah satu yang termahal dibanding kertas lainnya.

Oleh sebab itu, penggunaannya biasanya untuk keperluan pencetakan sertifikat yang sangat berharga. Hammer paper hadir dalam pilihan warna-warna classy seperti dark brown, pearly white, yellow, atau green.

Setelah mengenal jenis-jenis kertas, Anda dapat menentukan mana yang paling sesuai berdasarkan kebutuhan. Untuk hasil cetak sertifikat berkualitas, percayakan dokumen penting ini pada kami, Qinaya Printing.

Khusus buat anda yang berapa di daerah Jakarta, anda bisa langsung ke toko kami kalau seandainya ada terburu-buru, kami juga bisa memproses Cetak Sertifikat bisa ditunggu, dan yang berada di daerah Jakarta, salah satu keunggulan Qinaya printing  adalah kami Melayani Jasa Cetak Sertifikat 24 jam, jadi kapanpun anda butuh kami siap melayani anda .

Whatsapp : 0812 7733 1679
Phone : 0812 7733 1679
Alamat : Jl. Balai Pustaka Baru No. 43-44 Rawamangun Jakarta Timur (Samping SMKN 26)

Untuk yang ingin cetak sertifikat langsung jadi ada beberapa yang perlu anda siapkan terlelih dahulu seperti :
  • Desain - anda harus sudah punya desain yang akan di cetak sehingga kami bisa lansung masuk proses print lansung tanpa harus desain dulu.
  • Pembayaran - Aturan untuk layanan online kami yaitu pembayaran dulu baru di proses orderan, jadi anda harus membayar terlelbih dahulu bisa lewat transfer saja.
  • Alamat pengiriman - harus sudah menyediakan kemana akan dikirim, alamat untuk pengiriman harus jelas dan tepat agar cetak bisa sampai sesuai waktunya

dan untuk info Jasa Print Murah 24 Jam bisa juga toko kami anda bisa hubungi admin diatas Semoga Cetak Sertifikat Online di Jakarta Timur (Buka 24 Jam) yang sengaja kami sediakan ini bisa bermanfaat untuk kemudahan dalam pemesanan. 
Semoga menjadi langganan !!!.
wa